Manfaat Echinacea Menangani Kecemasan

Manfaat Echinacea Menangani Kecemasan

Manfaat Echinacea Menangani Kecemasan memang sudah sangat lama dikenal oleh banyak kalangan masyarakat dalam penyembuhan tradisionil.

Dari 9 spesies yang ada, cuman tiga yang digunakan sebagai penyembuhan herbal, yakni Echinacea purpurea, Echinacea angustifolia, dan Echinacea pallida.

Manfaat Echinacea Menangani Kecemasan

Tanaman ini umumnya dimakan berbentuk teh. Tetapi, ramuan bunga ini saat ini banyak juga ada berbentuk konsentrat cair dan suplemen. Apa, sich, Manfaat Echinacea Menangani Kecemasan? Di bawah ini daftarnya!

  1. Membantu menantang flu

Konsumsi echinacea bisa membantu menantang flu. Mengarah pada satu riset yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet Infectious Diseases tahun 2007, team periset mengaitkan jika konsumsi echinacea bisa kurangi resiko terserang flu seputar 58 % dan menyingkat waktu pilek sampai 1,4 hari.

Baca Juga: Wajah Sehat Dengan Dermaplanning

Meskipun begitu, ada juga riset dengan hasil berlainan, yakni yang diedarkan dalam jurnal American College of Physicians tahun 2010. Disebut jika echinacea tidak berpengaruh berarti pada flu biasa dan cuman kurangi waktu tanda-tanda terbanyak 1/2 hari.

  1. Kurangi kecemasan

Kecemasan ialah permasalahan umum yang kerap terjadi pada banyak orang. Bukan hanya bisa membantu menantang flu, rupanya echinacea punyai kekuatan untuk menangani kecemasan.

Satu study yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research tahun 2010 mendapati jika echinacea memiliki kandungan bermacam senyawa (alkamida, asam rosmarinic, dan asam caffeic) yang bisa kurangi rasa kuatir

  1. Turunkan kandungan gula darah

Sama seperti yang sudah kita ketahui, kandungan gula darah yang tinggi bisa tingkatkan resiko permasalahan kesehatan yang serius, seperti diabetes type 2, penyakit jantung, dan beberapa penyakit akut lainnya.

Tanaman echinacea bisa membantu turunkan kandungan gula darah. Berdasar laporan riset dalam Journal of Medicinal Food tahun 2017, konsentrat Echinacea purpurea bisa dibuktikan mendesak enzim yang mengolah karbohidrat, hingga membantu kurangi jumlah gula yang masuk di darah.

Ada juga study yang lain dalam Journal of Alami Products tahun 2009 yang memberikan laporan jika bunga Echinacea purpurea memiliki kandungan senyawa yang mempunyai potensi mengurus resistansi insulin dan diabetes type 2.

  1. Membantu menangani permasalahan kulit

Kecuali bisa turunkan kandungan gula darah, echinacea dapat membantu menyembuhkan permasalahan kulit yang umum.

Sebuah study dalam International Journal of Cosmetic Science tahun 2010 memperlihatkan jika banyak kandungan dalam echinachea yang berguna membuat perlindungan kulit dari depresi oksidatif dan tingkatkan hidrasi kulit.

Riset yang lain yang termuat dalam jurnal Phytotherapy Research tahun 2011 mendapati jika Echinacea purpurea mempunyai karakter antivirus, antiinflamasi, dan antibakteri yang dijumpai menjadi penyembuhan alternative yang bermanfaat dalam pengaturan penyakit. Diantaranya bisa mendesak perkembangan Propionibacterium acnes, bakteri pemicu umum jerawat.

  1. Karakter antiinflamasi

Antiinflamasi ialah karakter yang kurangi peradangan (inflamasi). Peradangan ialah langkah alami badan untuk percepat pertahanan diri dan pengobatan. Nah, echinachea dapat membantu proses ini.

Beberapa pakar sudah menunjukkan secara medis jika echinacea mempunyai karakter antiradang yang bagus untuk kesehatan. Oleh karena itu, echinacea bisa dipakai untuk menyembuhkan rematik, bisul, penyakit Crohn, dan permasalahan kesehatan yang lain yang disebabkan karena infeksi.

Jika Anda terserang radang kerongkongan, coba untuk minum vitamin yang memiliki kandungan echinacea secara teratur selama saat pengobatan. Masalahnya echinacea memiliki kandungan senyawa aktif biologis yang bisa membantu turunkan peradangan pada tubuh karena bakteri.

Ini ditunjukkan oleh salah satunya riset pada jurnal Phytomedicine tahun 2010 yang mendapati jika echinacea secara efisien bisa menghalangi perkembangan bakteri pemicu pneumonia dan Steptococcus pemicu radang kerongkongan.

  1. Memperlancar pencernaan

Kecuali bisa dipakai sebagai obat antinyeri alami, echinacea berguna juga sebagai obat pencahar alami untuk menangani sembelit.Anda bisa coba konsumsi secangkir teh herbal echinacea sehari-harinya untuk memperlancar pencernaan. Tidak boleh minum teh herbal echinacea lebih dari dua cangkir setiap harinya.

  1. Bantu perkembangan sel

Anti-oksidan dalam Echinacea membantu membenahi beberapa sel badan yang rusak. Anti-oksidan merusak toksin yang menua dan menghancurkan beberapa sel di badan secara prematur. Konsumsi teh atau suplemen Echinacea bisa membantu perkembangan sel sehat dalam badan.

  1. Turunkan tekanan darah

Dampak anti-inflamasi dan anti-oksidan dalam Echinacea berperanan dalam mengatur tekanan darah. Dampak menangani kecemasan berperan untuk mengatur tekanan darah. Riset Echinacea sebagai penurun tekanan darah masih berjalan sampai saat ini.

  1. Tingkatkan mekanisme imun

Berdasar riset, echinacea purpurea berperanan sebagai imunomodulator dan bawa elemen mekanisme imun ke tingkat yang diperlukan supaya badan siap untuk menantang infeksi.

Echinacea mempunyai bermacam elemen zat aktif yang dipandang berperanan sebagai imunomodulator, diantaranya alkamide, ketoalkana, turunan asam caffeic, glikoprotein, dan polisakarida. Echinacea bisa berperanan sebagai imunostimulan maupun imunosupresan, tergantung pada keadaan mekanisme imun badan.

Suplemen herbal yang memiliki kandungan echinacea bisa juga diberi sebagai therapy untuk pasien asimptomatik atau tanpa tanda-tanda dan pasien tanda-tanda enteng.

Jumlah pemberian echinacea yang disarankan sesuai saran BPOM ialah 3x satu hari untuk sediaan 250 mg, maupun sekali satu hari untuk sediaan 1000 mg

  1. Mengatasi infeksi telinga

Kecuali pilek, infeksi telinga termasuk sebagai penyakit yang kerap dirasakan anak-anak. Berita baiknya, Echinacea tidak hanya berguna untuk menyembuhkan infeksi telinga, tapi bisa juga menahan atau membuat perlindungan mereka dari penyakit itu.

  1. Tangani nyeri

Echinacea sudah lama dipakai secara tradisionil sebagai penurun nyeri. Echinacea ialah penurun nyeri alami yang paling efisien untuk nyeri perut, sakit di kepala, herpes, campak, gigitan serangga, sakit kerongkonganm amandel, gingga sakit gigi. Langkah konsumsi Echinacea sebagai penurun nyeri ialah lewat teh, suplemen, atau cream yang diterapkan secara topikal.

Study mendapati jika ramuan Echinacea bisa memacu sekresi sel yang disebutkan sitokin. Ini bertanggungjawab untuk kurangi peradangan dan membantu dalam kurangi nyeri pada otot.

  1. Tawarkan pelindungan pada kanker

Tanaman echinacea kemungkinan mempunyai karakter antikanker. Menurut riset dalam Journal of Ethnopharmacology tahun 2012, konsentrat Echinacea purpurea dan asam chicoric (yang dengan alamiah diketemukan pada tanaman echinacea) bisa dibuktikan mempunyai dampak penghalangan perkembangan yang kuat pada sel kanker.

Mengarah sebuah jurnal yang serupa yang keluar tahun 2007, konsentrat echinacea (Echinacea purpurea, Echinacea angustifolia, dan Echinacea pallida) membunuh sel kanker manusia dari pankreas dan usus besar dengan menggairahkan proses yang disebutkan apoptosis atau kematian sel terkontrol.

Kecuali yang sudah disebut sebelumnya, masihlah ada beberapa manfaat echinacea untuk kesehatan, dimulai dari menyembuhkan infeksi telinga (otitis media), radang amandel (tonsilitis), peradangan susunan tengah mata (uveitis), sampai membantu menahan penebaran sel kanker.

Luar biasa, ya, manfaat kesehatan echinacae untuk kesehatan badan kita? Echinacea yang dibuat jadi konsentrat dan produk yang lain relatif aman untuk dimakan.

Meskipun begitu, sebagian dari manfaat tersebut perlu ditunjukkan dengan riset dan tes medis yang terpercaya. Disamping itu, sebagian orang kemungkinan dapat alami efek echinacea.

Dimulai dari demam, mual, diare, sakit di perut, pusing, sakit di kepala, sampai ruam dan gatal-gatal pada kulit. Karena itu, tanyakan lebih dulu sama dokter bila Anda ingin memakai echinacea sebagai obat.

Ini penting untuk ketahui efektifitas dan keamanan echinacea pada keadaan yang Anda alami.