Wajah Sehat Dengan Dermaplanning

Wajah Sehat Dengan Dermaplanning

Wajah Sehat Dengan Dermaplanning – Cukur bulu badan memang hal yang yang umum, tetapi bagaimana bila yang dicukur ialah rambut yang tumbuh di wajah?

Umumnya memang tidak melakukan, tetapi ini ternyata lumrah untuk beberapa dermatologis. Kemungkinan beberapa wanita bertanya kenapa harus lakukan dermaplaning.

Kulit Wajah Menjadi Lebih Sehat dengan Dermaplanning

Beberapa wanita yang ingin memperoleh muka mulus tanpa bulu di muka pasti lakukan ini. Tidak cuman memerhatikan panduan skincare, kita harus juga memerhatikan treatment yang pas untuk muka kita.

Untuk perawatan kulit muka yang terlepas dari bulu pasti tidak sembarangan orang dapat melakukan. Kamu harus konsultasi dan jalani treatment yang pas sebagai jalan keluar.

Baca Juga: Kesehatan Mulut Hewan Peliharaan

Hasil yang diperole dari Dermaplaning ialah jadikan muka yang bebas dari persik yang menyebalkan. Umumnya ini jadi pemicu penyebab dandanan cakey.

Hasil dermaplaning ini umumnya bertahan sampai 3-4 minggu, tetapi bergantung pada berapa cepat rambutmu tumbuh.

Karena itu, beberapa dermatologis membuat sistem namanya dermaplanning yang diangggap sebagai salah satunya sistem tercanggih dalam cukur rambut muka.

Nah, kurang lebih apa sich Dermaplanning? Lantas apa faedahnya? Yok, langsung kita check penjelasannya di bawah ini.

Apakah itu dermaplanning?

Merilis Self, Jenny Kim, MD, Ph.D., yang disebut seorang profesor dermatologi, kedokteran, dan gizi di David Geffen School of Medicine at UCLA, Amerika Serikat (AS) menerangkan jika dermaplanning ialah aktivitas cukur muka dengan pisau bedah.

Ini dilaksanakan untuk hilangkan epidermis atau susunan kulit atas dan rambut lembut di wajah. Umumnya, proses ini dilaksanakan oleh dokter specialist kulit. Tetapi, belakangan ini beberapa alat untuk dermaplanning mulai gampang diketemukan, jadi beberapa orang yang pada akhirnya melakukan sendiri di dalam rumah.

Manfaat lakukan dermaplanning?

  • Dermaplanning Bukan Sekedar Cukur Muka

Dermaplanning adalah proses eksfoliasi di klinik kecantikan, di mana kulit muka Anda akan ‘dikelupas’ secara berhati-hati dengan memakai pisau bedah khusus. Kedengar cukup ekstrim, ya? Meskipun begitu, tidak perlu cemas! Proses ini dilaksanakan oleh tenaga pakar yang tentu saja bersertifikasi dan telah terbiasa.

Pada tempat muka, ada banyak sekali timbunan sel kulit mati dan rambut-rambut lembut yang dapat membuat terlihat kusam dan membuat make up susah melekat prima. Jeleknya beberapa sel kulit mati yang menimbun bisa juga mengakibatkan jerawat, lho! Ingat hasilnya yang bisa membuat yampilan muka nampak lebih lembut dan ceria, itu argumen kenapa proses dermaplanning benar-benar disukai sekarang ini.

  • Dermaplanning Membuat Peresapan Skin Care Lebih Optimal

Tanpa rambut-rambut lembut yang folikelnya sering jadi sela terperangkapnya minyak dan mampetnya pori-pori, kandungan skin care yang Anda pakai juga menjadi lebih lebih gampang terpenetrasi. Disamping itu, skin care dapat teresap secara optimal dan tidak terhalang karena beberapa sel kulit mati sudah terangkat.

  • Aplikasi Make up Jadi Lebih Flawless

Beberapa wanita, kemungkinan terasa terusik dengan hadirnya rambut lembut yang membuat foundation susah rata dan nampak abu-abu. Saat diterapkan bedak juga tempat yang banyak rambut lembut jadi terlihat flaky dan tidak lembut. Dengan lakukan dermaplanning yang otomatis hilangkan rambut-rambut lembut di wajah, program make up pasti menjadi lebih gampang dan hasilkan penampilan yanh flawless.

  • Dermaplanning Tidak Membuat Rambut Tumbuh Lebih Lebat dan Tebal

Bila Anda berasumsi jika cukur bisa jadikan perkembangan bulu-bulu lembut menjadi lebih lebat, hal itu sayang salah. Demikian juga dengan dermaplanning. Perlu Anda kenali, asumsi jika dermaplanning akan membuat rambut di muka tumbuh lebih lebat hanya dogma semata. Peluang Anda ‘merasa’ rambut tumbuh lebih lebat dan tebal bisa saja karena dua argumen:

  • Rambut nampak lebih tebal karena ujung rambut yang awalannya nampak lembut sudah tercukur dan jadi lebih pijakl.
  • Rambut nampak lebih lebat karena Anda tidak pernah cukur dan memperhatikan rambut muka awalnya. Maka saat muka mendadak bersih, lalu rambut tumbuh kembali, Anda tidak terlatih dan baru mengetahui berapa banyak rambut pada tempat muka.

Apa dermaplanning mempunyai efek?

Sebagian orang masih sangsi untuk lakukan dermaplanning karena takut rambut lembut yang dicukur akan berbeda jadi lebih lebat atau tebal.

Merilis Prevention, Kavita Mariwalla, MD, seorang dokter specialist kulit di West Islip, AS, menjelaskan jika secara teori, sesudah lakukan dermaplanning rambut lembut di wajah tidak tumbuh jadi lebih tebal.

Tetapi, sama dengan penghapusan rambut lembut dengan sistem laser, bisa terjadi kasus tidak tersangka. Misalkan, warna rambut lembut yang dicukur jadi lebih gelap dan terilhat lebih tebal, khususnya di wilayah di seputar cambang dan dagu. Disamping itu, lakukan proses dermaplanning harus dengan berhati-hati supaya tidak mencederai kulit.

Apa dermaplanning dapat dilaksanakan di dalam rumah?

Beberapa dari kamu kemungkinan berasa dermaplanning bisa dilaksanakan secara berdikari di dalam rumah. Realitanya, ini tidak disarankan oleh beberapa dokter specialist kulit.

Tanpamu ketahui, pisau yang dipakai (banyak yang memakai pisau pencukur alis) tidak seefektif pisau bedah yang dipakai di klinik kecantikan. Disamping itu, bukan mustahil kamu dapat mencederai kulitmu dan mengakibatkan cedera, bahkan bisa saja dapat alami infeksi.

Merilis Self, seorang dermatolog di New Jersey, AS, yang namanya Jeanine Downie, M.D., menjelaskan jika telah ada banyak pasien yang mencederai kulit mukanya sendiri di saat lakukan dermaplanning. Oleh karena itu, supaya aman, dia merekomendasikan untuk melakukan dengan kontribusi dermatolog yang kapabel.

Untuk kamu yang bingung cari empat untuk perawatan mukamu yang berbulu, kamu dapat berkunjung klinik kecantikan terpenting di kotamu. Pilih klinik kecantikan yang telah paling dipercaya, mempunyai perlengkapan yang ideal, dokter pakar, dan terapi yang handal. Maka lakukan survey di sejumlah tempat klinik kecantikan di kotamu saat sebelum kamu tentukan opsimu. Disamping itu, minta panduan skincare yang pas ke dokter yag tangani permasalahan perawatan mukamu, supaya mukamu masih ceria berkilau.

Dalami keadaan kulitmu saat sebelum lakukan dermaplanning

Saat sebelum lakukan dermaplanning, janganlah lupa untuk pelajari kondisi kulitmu, karena proses ini tidak ditujukan untuk semuanya keadaan kulit.

Merilis Prevention, Melissa Kanchanapoomi Levin, MD, yang disebut seorang dermatolog di New York, AS, dan pendiri dari Entière Dermatology menjelaskan jika keadaan kulit yang terbakar oleh cahaya matahari (sunburn), mempunyai jerawat yang aktif, rosasea, atau punyai keadaan kulit seperti eksem atau psoriasis tidak dianjurkan untuk coba dermaplanning. Lakukan dermaplanning dengan keadaan kulit di atas justru akan jadi memperburuk keadaan kulit yang telah ada.

Karena ada peluang kulit makin lebih gampang terkelupas saat jalani dermaplanning. Disamping itu, yakinkan untuk memberitahu dokter mengenai kisah cedera yang pernah terjadi di muka.

Satu kembali, janganlah lupa selalu untuk mencaci sunscreen, karena proses dermaplanning dapat membuat kulit menjadi lebih peka. Kamu tidak ingin, kan, yang semula ingin nampak lebih glowing tetapi yang terjadi justru kebalikannya?

Perawatan Apa Saja yang Harus Dilaksanakan Sesudah Dermaplanning?

Hilangkan beberapa sel kulit mati, penimbunan endapan dan rambut lembut bukan hanya membuat hasil optimal untuk skincare dan make up. Sepanjang satu minggu ataupun lebih sesudah perawatan, kulitmu akan berasa lebih reseptif pada apa saja yang dibalurkan.

Seperti perawatan kulit kamu tidak dibolehkan untuk langsung terserang cahaya matahari dan UV. Jadi yakinkan kulitmu diproteksi dengan SPF yang pas. Bila kulitmu alami kelupasan, kamu dapat memakai skincare dengan berbasiskan acid yang ringan. Tetapi harus diingat ya, acid mempunyai resiko mengakibatkan iritasi jadi coba untuk konsultasi ke dokter saat sebelum lakukan perawatan.

Sesudah membaca keterangan mengenai dermplanning barusan, yok, lebih arif. Supaya lebih aman, tidak boleh melakukan sendiri di dalam rumah. Datangilah dokter specialist kulit yang kapabel saat sebelum lakukan perawatan Wajah Sehat Dengan Dermaplanning dan cari info info sebanyaknya mengenai proses itu, atau apa kamu betul-betul membutuhkannya atau mungkin tidak.